Jum’at (12/03/2022), grup shalawat Al-banjari MTsN 2 SIDOARJO melaksannakan take video untuk perlombaan banjari virtual. Lomba tersebut diadakan di SMA 17 Agustus 1945 Surabaya. Grup ekstra shalawat MTsN 2 Sidoarjo ini bernama As-Shofa . Peserta yang mengikuti lomba ini, keseluruhan ada 10 peserta. Tentunya mereka sudah melakukan tahap seleksi yang diikuti semua anak yang tergabung dalam extra banjari. Dari seleksi tersebut, dihasilkan 5 peserta pa dan 5 peserta pi. Juga lomba  banjari ini terdiri atas vokal 5 orang dan pemukul 5 orang mereka di bimbing oleh Adit, selaku pembina ekstra banjari As- Shofa.

       Tujuan mengikuti lomba banjari virtual ini adalah untuk mencari pengalaman, dan melatih potensi diri. Ada juga manfaat mengikuti lomba banjari ini, yaitu supaya kelak mendapat syafa’at dari Rasulullah, meningkatkan prestasi, dan mengembangkan bakat, ucap  Khofi, selaku peserta yang mengikuti lomba banjari tersebut.

        Di perlombaan ini mereka membawakan shalawat yang berjudul “Rabbuna Rabbul Kulub”. Sebelum mengikuti perlombaan ini, mereka berlatih terlebih dahulu selama 1 minggu.

Pada saat final secara offline di SMA 17 Agustus 1945 Surabaya, mereka berhasil membawa pulang piala gubernur juara 2 tingkat provinsi. Hal itu tak lepas dari usaha  dan perform Khofi, selaku vokalis yang memiliki suara halus, dan empuk

Harapan dari Adit pembina extra yaitu semoga anak anak yang mengikuti lomba banjari bisa membanggakan sekolah dengan nama yang baik, dan bermanfaat bagi anak anak di suatu hari nanti.

Penulis, peliput = Enjel Lia Izzami A. 7B, Alifta Vidian Mozariva 7E , Nabila 8G

Leave a Reply

Your email address will not be published.