Krian, MTsN 2 Sidoarjo. Pada tahun 2021, pelaksanakan pramuka wajib hanya bisa diikuti secara daring, dikarenakan pandemi covid-19. Awal tahun 2022 menjadi tahun yang berbeda, pramuka wajib kelas 7  digelar secara offline, mulai awal semester 2.

Pertemuan pramuka wajib secara offline sudah digelar mulai awal Januari 2022, sesuai dengan instruksi Bapak Kambali, selaku waka kesiswaan. Sabtu, (15/01/2022), para siswa kelas 7 telah mengikuti pertemuan untuk kedua kalinya. Pembina pramuka wajib, diantaranya adalah, Kak Wahyu, Kak Wafiq, Kak Alya, Kak Anggun, dan dibantu para kakak-kakak anggota pramuka inti dari kelas 8 dan 9.    

Kegiatan pramuka wajib berisi tentang pembagian regu yang terdiri dari 8-10 orang. Setelah itu, pemberian nama regu dengan tema hewan untuk regu putra dan  regu putri bertema nama bunga. Setelah penamaan regu, setiap peserta kelas 7 diwajibkan mencari badge /tanda regu.  Tempat pencarian badge regu putra sebelah kanan taman, sedangkan putri di kiri taman. Kegiatan kedepannya akan ada pendalaman seputar pemberian soal tentang sandi dan morse, untuk mengetes kepahaman mereka selama pertemuan online di semester 1 dahulu. Harapan Kak Wahyu, selaku pembina pramuka adalah berharap agar semua anggota pramuka wajib mengikuti pertemuan rutin setiap hari Sabtu.

Penulis dan peliput = Nabila Khoirunnisa 8G& Amanda Putri Azzahra 8I

Leave a Reply

Your email address will not be published.