Pelepasan siswa-siswi menuju jenjang selanjutnya atau yang biasa disebut wisuda, merupakan suatu hal yang biasa dilakukan untuk menyerahkan surat keterangan lulus/ijazah, dan juga untuk mengenang siswa-siswi yang telah bersekolah selama 3 tahun, yang sekarang harus lanjut ke jenjang SMA/SMK.

Jumat, 28/05/2021, MTsN 2 Sidoarjo mengadakan acara pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2020/2021. Meskipun adanya pandemi Covid-19, acara pelepasan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Proses acara ini dimulai dengan pembukaan yang dibuka dengan aksi tim Paskibraka MTsN 2 Sidoarjo, setelah itu ada acara sambutan yang berisi sambutan-sambutan dari bapak/ibu guru dan dilanjutkan dengan nasehat-nasehatnya untuk masa yang akan datang, dan acara terakhir adalah penutup acara ini ditutup dengan berdoa yang dipimpin oleh panitia yang bertugas, setelah semua acara rampung para siswa dan siswi akan dipanggil satu persatu untuk mendapatkan ijazah dan kalung yang bertuliskan wisudawan wisudawati MTsN 2 Sidoarjo, dilanjutkan dengan berfoto sebagai kenang-kenangan.

 Agar bisa lulus adapun syarat atau kriteria yang harus dipenuhi, yaitu dengan menyelesaikan semua tugas yang telah diberikan oleh bapak/ibu guru dan juga menaati protokol kesehatan. Dan juga ada yang harus disiapkan sebelum dilakukannya acara, yaitu para siswa dan siswi harus memakai baju yaitu jas untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan, dan membawa sendiri alat-alat protokol kesehatan.

Tentunya perasaan para siswa dan siswi saat acara pelepasan ini campur aduk menjadi satu. Hal itu seperti yang Kak Wisnu Tirta Nugraha ujarkan selaku siswa kelas 9B. Ia merasa antara senang dan sedih, ia senang karena sudah dinyatakan lulus, akan tetapi yang membuatnya sedih adalah adanya perpisahan diantara mereka semua, Untuk kedepannya sendiri, harapan Kak Wisnu untuk acara ini adalah agar acara seperti ini kedepannya bisa lebih baik lagi dan pandemi segera usai agar bisa dimudahkan di SMA nantinya

Harapan dari para bapak/ibu guru sendiri adalah agar anak-anak didiknya bisa menjadi anak yang cerdas dan berguna bagi nusa dan bangsa, bisa diterima di sekolah impiannya dan terwujud segala cita-citanya.

Nabila Khoirunnisa 8G.                     

Muhammad Azam Irfansyah 9I.

Leave a Reply

Your email address will not be published.